Friday, January 27, 2017

Belajar Menjadi Lebih Menyenangkan Bersama Planet Edu

Planet Edu menjadi media pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa dan guru. Siswa dan guru akan merasakanpengalaman baru dalam proses belajar mengajar serta ujian. Ujian menggunakan Planet Edu akan memudahkan guru menyelenggarakan ujian serta mengurangi penggunaan kertas. Kemungkinan jawaban siswa yang tercecer juga dapat dihindari. Selain itu, guru akan lebih objektif dan terbuka dalam memberikan nilai kepada siswa.
Guru dapat menggunakan sebuah paket soal untuk ujian beberapa kelas dan sistem akan memilih secara acak soal yang tersedia dalam paket tersebut untuk diberikan kepada masing-masing peserta. Setiap siswa akan mendapatkan soal yang berbeda-beda sehingga kemungkinan kerjasama dalam ujian juga dapat dihindari. Selain soal yang berbeda-beda, urutan pilihan juga akan diacak setiap kali soal ditampilkan di layar sehingga akan menyulitkan siswa mencontek siswa lain yang kebetulan mendapatkan sebuah soal yang sama di nomor yang berbeda.
Dengan menggunakan Planet Edu, siswa akan terbiasa mengerjakan ujian berbasis komputer atau UBK. Siswa tidak akan canggung lagi ketika menghadapi ujian nasional dan ujian lain yang menggunakan komputer sebagai medianya.

No comments:

Post a Comment