Tuesday, February 7, 2017

Menambah Guru

Add Teacher
Setelah akun sekolah dibuat dan guru didaftarkan, sekolah dapat menambah guru baru tanpa membuat akun baru dan tanpa menghapus data guru yang telah ada.
Untuk menambah guru baru cukup dengan menambahkan data guru pada file XLSX yang diiunggah sebelumnya di bawah daftar guru yang pernah dimasukkan. Apabila ada data guru lama pada file XLSX yang terhapus, maka tidak akan menyebabkan data guru yang telah terdaftar pada Planet Edu terhapus. Penghapusan data guru di Planet Edu harus dilakukan secara manual oleh administrator sekolah melalui aplikasi Planet Edu.
Add Teacher
Setelah data baru dimasukkan, unggah kembali file XLSX tersebut. Nama sekolah tidak boleh diubah karena apabila nama sekolah berubah akan dianggap pengguna membuat akun sekolah baru sehingga data yang baru tidak akan masuk ke sekolah yang dibuat sebelumnya melainkan akan masuk ke sekolah yang baru dan terpisah dengan sekolah yang telah dibuat sebelumnya.

Setelah file XLSX diunggah, semua data akan terintegrasi kecuali jika ada email guru yang telah terdaftar di Planetbiru sebelumnya. Dalam hal ini, guru harus masuk ke akunnya dan memilih sekolah untuk mengkonfirmasi bahwa data yang dimasukkan benar adanya. Selanjutnya guru dapat menggunakan Planet Edu sebagaimana guru yang dimasukkan sebelumnya.

No comments:

Post a Comment