Tuesday, February 7, 2017

Menambah Kelas

Add Class
Setelah akun sekolah dibuat dan kelas didaftarkan, sekolah dapat menambah kelas baru tanpa membuat akun baru dan tanpa menghapus data kelas yang telah ada.
Untuk menambah kelas baru cukup dengan menambahkan data kelas pada file XLSX yang diiunggah sebelumnya di bawah daftar kelas yang pernah dimasukkan. Apabila ada data kelas lama pada file XLSX yang terhapus, maka tidak akan menyebabkan data kelas yang telah terdaftar pada Planet Edu terhapus. Penghapusan data kelas di Planet Edu harus dilakukan secara manual oleh administrator sekolah melalui aplikasi Planet Edu.
Add Class
Setelah data baru dimasukkan, unggah kembali file XLSX tersebut. Nama sekolah tidak boleh diubah karena apabila nama sekolah berubah akan dianggap pengguna membuat akun sekolah baru sehingga data yang baru tidak akan masuk ke sekolah yang dibuat sebelumnya melainkan akan masuk ke sekolah yang baru dan terpisah dengan sekolah yang telah dibuat sebelumnya.

Setelah file XLSX diunggah, kelas yang baru akan langsung masuk ke dalam daftar kelas pada sekolah tersebut. Administrator mungkin perlu mengurutkan kembali daftar kelas tersebut dengan cara mengubah nilai order pada masing-masing kelas.

No comments:

Post a Comment