Saturday, February 18, 2017

Planet Edu - e-Learning Modern Berbasis Web

Planet Edu adalah aplikasi pendidikan untuk jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas yang dapat digunakan oleh siapa saja secara gtais. Aplikasi ini dapat diakses dengan menggunakan semua browser web modern, baik PC, tablet, maupun smartphone.
Planet Edu merupakan suksesor dari aplikasi Smart Room Planetbiru. Planet Edu didesain untuk dapat digunakan semudah mungkin. Antarmuka masukan yang sederhana namun memiliki banyak fitur sangat memudahkan pengguna, baik siswa, guru, maupun administrator sekolah.
Fitur utama dari Planet Edu adalah sebagai berikut:

  1. Materi pelajaran sekolah
  2. Ujian online
  3. Bank soal ujian (hanya untuk guru dan administrator sekolah)
  4. Video tutorial
Planet Edu menyediakan ribuat soal dengan puluhan ribu pilihan berganda dan dilengkapi dengan kunci jawaban. Soal-soal dalam bank soal dapat diambil oleh semua guru dan administrator sekolah untuk diujikan kepada siswanya. Selain untuk diujikan secara langsung, soal-soal tersebut juga dapat dimodifikasi.
Planet Edu dilengkapi dengan panduan penggunaan berupa teks, gambar, maupun video. Untuk pengisian data awal, Planet Edu menggunakan format XLSX yang dapat diunduh dari website Planet Edu. Selain format data, Planet Edu juga menyediakan berbagai dokumen dan program yang dapat diunduh dan disebarkan secara gratis untuk tujuan pendidikan.

No comments:

Post a Comment