Tuesday, February 7, 2017

Menambah Siswa

Add Student
Setelah akun sekolah dibuat dan siswa didaftarkan, sekolah dapat menambah siswa baru tanpa membuat akun baru dan tanpa menghapus data siswa yang telah ada.
Untuk menambah siswa baru cukup dengan menambahkan data siswa pada file XLSX yang diiunggah sebelumnya di bawah daftar siswa yang pernah dimasukkan. Apabila ada data siswa lama pada file XLSX yang terhapus, maka tidak akan menyebabkan data siswa yang telah terdaftar pada Planet Edu terhapus. Penghapusan data siswa di Planet Edu harus dilakukan secara manual oleh administrator sekolah melalui aplikasi Planet Edu.
Add Student
Setelah data baru dimasukkan, unggah kembali file XLSX tersebut. Nama sekolah tidak boleh diubah karena apabila nama sekolah berubah akan dianggap pengguna membuat akun sekolah baru sehingga data yang baru tidak akan masuk ke sekolah yang dibuat sebelumnya melainkan akan masuk ke sekolah yang baru dan terpisah dengan sekolah yang telah dibuat sebelumnya.

Setelah file XLSX diunggah, semua data akan terintegrasi kecuali jika ada email siswa yang telah terdaftar di Planetbiru sebelumnya. Dalam hal ini, siswa harus masuk ke akunnya dan memilih sekolah untuk mengkonfirmasi bahwa data yang dimasukkan benar adanya. Selanjutnya siswa dapat menggunakan Planet Edu sebagaimana siswa yang dimasukkan sebelumnya.

No comments:

Post a Comment