Tuesday, February 7, 2017

Tentang Planet Edu

Planet Edu adalah salah satu fitur dari media sosial Planetbiru. Planet Edu merupakan sekolah virtual yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah, guru dan siswa untuk pengayaan materi dan ujian online. Planet Edu bukanlan sistem informasi akademik karena sebenarnya Planet Edu merupakan media sosial yang mendukung pendidikan.
Planet Edu dapat memindahkan kelas dari fisik menjadi virtual. Planet Edu akan mengelompokkan siswa dalam satu sekolah berdasarkan kelas-kelasnya. Meskipun di antara siswa sekolah tersebut telah memiliki akun media sosial Planetbiru, Planet Edu akan menggunakan akun siswa yang telah ada lalu mendaftarkannya sebagai siswa di Planet Edu. Hal yang sama juga berlaku bagi guru dan administrator sekolah.

Untuk mendaftarkan guru dan siswa ke dalam Planet Edu, sekolah harus terlebih dahulu membuat sebuah akun yang nanti akan menjadi administrator utama sekolah tersebut. Administrator ini yang akan mendaftarkan sekolah, kelas, siswa, dan guru. Administrator ini juga dapat menambahkan administrator lain yang nantinya akan sama-sama mengelola sekolah di Planet Edu.

No comments:

Post a Comment